Koperasi Jamu (KOJAI) Sukoharjo

Just another WordPress.com weblog

Kembangkan UKM

26 Oktober 2009

SEBAGAI banknya Jawa Tengah, Bank Jateng Cabang Salatiga saat ini juga melaksanakan program Bali Ndeso Mbangun Ndeso yang dicanangkan Gubernur Bibit Waluyo.

”Saat ini kami sedang mencari pengusaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Kota Salatiga dan sekitarnya, khususnya yang ada di wilayah pedesaan untuk dibantu pembiayaan produktif,” kata Shri Djono Kusumo SE MM, Pemimpin Bank Jateng Cabang Salatiga, ketika ditemui akhir pekan lalu.

Menurutnya, pembiayaan produktif untuk para pengusaha UKM tersebut sebenarnya sudah dilaksanakan. Namun, sesuai dengan program yang dicanangkan Gubernur Bibit Waluyo, hal itu akan semakin ditingkatkan lagi. Pasalnya, banyak potensi yang bisa dikembangkan dari UKM.

Dikemukakan, salah satu potensi yang dimiliki Salatiga adalah pada sektor makanan khas.
Saat ini bank yang dipimpinnya merupakan salah satu bank terbesar di Salatiga.

Memiliki kantor cabang di Jalan Pemuda serta dua kantor kas di Pemkot Salatiga serta RSUD dan payment point di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Salatiga. Tahun ini, pihaknya juga akan bekerja sama dengan pemkot terkait akan diberlakukannya Kartu Pegawai Elektronik (KPE) bagi seluruh PNS.

Pecinta Olahraga

Sebelum bertugas di Salatiga, alumni Fakultas Ekonomi (FE) jurusan manajemen dan Magister Manajemen (MM) dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang itu pernah bertugas pula sebagai Pemimpin Cabang Bank Jateng Ungaran.

Selain itu, pria yang berkarir di Bank Jateng, saat masih bernama BPD Jateng sejak tahun 1980 itu, pernah bertugas di berbagai wilayah, seperti Sragen, Purwodadi, Tegal, Pemalang dan Semarang. ”Selama berkarir saya pernah ditugaskan di banyak bagian, seperti pengawasan, kredit atau manajemen. itu, juga jadi nilai plus tersendiri,” katanya.

Di luar kesibukannya dalam dunia perbankan, pria kelahiran Semarang tersebut juga merupakan pecinta olahraga. Saat masih muda, dia mengaku senang dengan sepakbola. Kini, kecintaannya pada sepakbola masih terus diwujudkan dengan menjadi ketua klub Biprada (Bina Putera Daerah) Semarang.

”Saat ini ada delapan pemain binaan Biprada yang turut memperkuat PSIS U-20,” kata ayah satu anak yang saat ini juga menekuni olahraga golf tersebut. (H53-16)

November 21, 2009 - Posted by | Info Pemerintah, UKM | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: